Brotowali Untuk Rematik

Brotowali Untuk RematikBrotowali merupakan tumbuhan liar yang dapat ditemui hampir di seluruh wilayah Indoensia, terutama Jawa, Bali dan Ambon. Biasanya, brotowali tumbuh di hutan-hutan, ladang atau di halaman rumah. Tanaman ini akan tuumbuh baik di daerah-daerah dengan ketinggian 0-1.000 mdpl.

Brotowali merupakan tumbuhan perdu yang memanjat. Tinggi batangnya bisa mencapai 2,5 m. Di alam, brotowali cenderung digunakan sebagai tanaman penutup tanah karena tidak ada penyangga sebagai tempat panjat. Batangnya berukuran sebesar jari kelingking dan berbintil-bintil rapat. Daunnya tunggal bertangkai.

Brotowali Untuk Rematik

Brotowali Untuk Rematik

Brotowali memiliki rasa pahit dan sejuk. Tanaman brotowali ini berkhasiat sebagai analgetik atau menghilangkan rasa sakit, antipiretik atau menurunkan panas dan melancarkan meridian atau aliran cairan limfa.

PENYAKIT REMATIK

Penyakit rematik dan sakit asam urat merupakan penyakit yang sering kambuh, terutama apabila tidak menjaga pola makan atau melanggar pantangan. Obat-obatan kimiawi memang dapat meredakan gejalanya, tetapi bersifat sementara saja. Pengobatan penyakit rematik juga dapat menggunakan tanaman berkhasiat obat, sebagai salah satu pengobatan yang cukup efektif dan ekonomis. Terapi tumbuhan obat ini hendaknya didukung oleh terapi akupuntur atau fisioterapi untuk meningkatkan efek theurapetik.

PENYEBAB REMATIK

Faktor yang menyebabkan terjadinya penyakit rematik adalah karena asupan makanan yang mengandung puring tinggi seperti konsumsi makanan daging, jeroan yang akan menimbulkan masalah penyakit gout. Itu sebabnya sangat dianjurkan untuk menerapkan pola hidup sehat dengan menghindari jenis asupan daging atau jeroan dengan berlebihan. Karena jika dikonsumsi dengan berlebihan maka akan menyebabkan asam urat naik, garam naik dan akan mencetuskan penyakit hipertensi serta gula yang akan menyebabkan resiko penyakit diabetes menjadi lebih besar. Selain itu, sebaiknya hindari kebiasaan buruk seperti :

  1. Merokok
  2. Asupan alkohol berlebihan
  3. Makanan mengandung purin

Lakukanlah olahraga dengan teratur dan jangan sampai stres serta cemas berlebihan. Karena jika Anda mengalami stres maka akan mengganggu sistem metabolisme dalam tubuh dan akan membuat penyakit menjadi lebih mudah masuk ke dalam tubuh.

KANDUNGAN BROTOWALI

Kandungan alami yang ada di dalam tanaman brotowali adalah kandungan Alkaloid dan juga pikroretin. Tanaman ini bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk membantu mengatasi berbagai keluhan kesehatan salah satunya adalah untuk penyakit rematik. Selain untuk penyakit rematik, manfaat dari brotowali ini adalah untuk nyeri sendi, yellow fever, diabetes, malaria dan bisa membantu mempercepat proses penyembuhan luka. Anda bisa menggunakan brotowali untuk menurunkan kadar gula darah, meredakan demam, dan mengurangi gejala diabetes dan bisa membantu menambah nafsu makan.

Senyawa alkaloid dan juga damar lunak yang warnanya kuning sedang ini terletak dibagian dalam batang tanaman. Akarnya mengandung kandungan zat berberin dan juga kolumbin. Fungsi dari alkaloid sendiri adalah untuk membunuh bakteri dibagian luka. Selain itu zat pirokretin adalah untuk merasangang kerja pada urat saraf dibagian saluran pencernaan dan akan berdampak pada suhu tubuh yang sedang demam dan bisa membantu menurunkannya karena terjadinya pertukaran zat yang sering.

MANFAAT BROTOWALI UNTUK KESEHATAN

Brotowali Untuk Rematik dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi rematik, rematik arthritis, rematik sendi pinggul, kencing manis, memar dan demam.

Bagian dari tumbuhan Brotowali Untuk Rematik adalah bagian batang yang masih segar untuk mengatasi berbagai keluhan rematik. Brotowali dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi rematik dengan cara :

  • Rebus batang brotowali segar 10 cm denggan 4 gelas air hingga menjadi 1 gelas, dinginkan dan saring, minum 2 kali sehari ½ gelas.

Brotowali Untuk Rematik selain dapat digunakan untuk mengatasi rematik, brotowali memiliki fungsi lainnya sebagai obat, seperti :

1. Antiseptik pada koreng, kudis atau luka

Bagian yang sakit dapat dibersihkan dengan air rebusan batang brotowali. Selain itu, daunnya yang ditumbuk halus dapat ditempelkan pada luka. Ramuan obat yang ditempelkan tersebut diganti 2 kali sehari.

2. Kudis pada anak-anak

Dianjurkan anak-anak mandi dnegan rebusan air brotowali. Cara membuat air rebusannya adalah ambil batang brotowali sekitar 1 meter. Rajang atau potong kecil-kecil batang brotowali, lalu rebus dengan 4 liter air hingga mendidih. Masukkan air rebusan dalam emebr atau baskom besar, lalu tambahkan air dingin. Mandikan anak sambil merendam tubunya di dalam air brotowali ini.

3. Demam

Ambillah 2 jari batang brotowali. Rebus brotowali dengan 2 gelas air hingga tinggal 1 gelas. Tambahkan ramua dengan sedikit madu. Minumlah setengah gelas air rebusan ini 2 kali sehari

4. Kencing Manis

Ambil ½ genggam daun sambiloto, kumis kucing dan ¾ jari batang brotowali kemudian dipotong dan rebus ke dalam 3 gelas air sampai yang tersisa adalah 2 gelas saja. Air rebusan tadi diminum setelah makan dan sehari diminum 2 kali dengan dosis minum adalah 1 gelas. Lakukanlah dengan teratur dan rutin setiap hari.

 Brotowali Untuk Rematik

Cara Pemesanan Kapsul Brotowali

Jual Kapsul Brotowali Tradisional, Herbal dan Alami Untuk Membantu Mengatasi Rematik, Demam Kuning, Kencing Manis (Diabetes) dan Penyakit Lainnya

Harga Brotowali Kapsul

Harga Brotowali Kapsul

Harga Kapsul Brotowali 1 Botol isi 60 Kapsul = Rp.115.000,-/botol

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Brotowali:

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Brotowali, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Kapsul Brotowali Untuk Membantu Mengatasi Rematik, Demam Kuning, Kencing Manis (Diabetes) dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Brotowali and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *