Jamu Brotowali

Jamu BrotowaliTanaman brotowali merupakan salah satu jenis tanaman obat yang sudah terkenal sejak dulu kala untuk digunakan sebagai tanaman obat alami untuk mengatasi berbagai gangguan penyakit. Tanaman brotowali merupakan salah satu jenis tanaman obat yang tumbuh dengan cepat pada tempat dengan suhu yang panas. Tipikal dari tanaman ini adalah tanaman perdu yang merambat. Tinggi dari tanaman brotowali ini bisa mencapai sekitar 3 meter dan ukuran dari batangnya bisa mencapai sebesar jempol tangan, tesktur dari batangnya agak kasar dan lebih cenderung berbintil. Selain itu, bagian dari batangnya rasanya pahit, namun rasa pahit inilah yang sangat berkhasiat untuk kesehatan. Tanaman brotowali bisa dibudidayakan dengan cara stek pada batangnya. Brotowali tergolong sebagai salah satu jenis tanaman dengan daun tunggal dengan daun yang bunganya berwarna hijau.

 Jamu Brotowali

Jamu Brotowali

KANDUNGAN BROTOWALI

Kandungan alami yang ada di dalam daun brotowali adalah kandungan seperti berberin dan juga kolombin. Dan zat ini bisa ditemukan di dalam batangnya. Selain itu, zat ini juga terdapay di dalam akar brotowali. Dan kandungan yang ada di dalam kulit batangnya adalah alkaloid dan juga damar lunak yang warnanya kuning. Alkaloid sendiri memang dikenal bisa membantu untuk membunuh bakteri pada daerah yang mengalami luka.

Brotowali terkenal mengandung kandungan zat pikrotein yang mempunyai kegunaan untuk membantu mesntimulus bagian kerja urat saraf dan juga untuk membantu mengoptimalkan alat pernapasan Anda dan juga membantu mengoptimakan sirkulasi dari zat sehingga sangat efektif dalam meredakan demam. Banyak manfaat brotowali yang sudah dirasakan khasiatnya.

Penggunaan dari tanaman herbal brotowali ini banyak dipakai seperti di Bali dan juga diwilayah Indonesia lainnya. Pipisan atau tumbukkan dari daunnya ini banyak digunakan sebagai obat gosok untuk membantu mengobati sakit punggung dan juga sakit pinggang. Sedangkan di Jawa, Brotowali kebanyakan digunakan untuk membantu mengurangi gejala gatal-gatal. Dan air rebusan pada batang brotowali ini digunakan untuk membantu menyembuhkan gatal-gatal, kudil, serta borok yang susah untuk disembuhkan.

KHASIAT BROTOWALI

Tanaman brotowali ini mempunyai khasiat yang sangat luar biasa yang bisa dijadikan alternatif kesehatan. Penanaman dari tanaman brotowali ini juga terbilang muda, Anda hanya menanamkannya dengan cara mencapkan batang brotowali, maka brotowali akan bisa tumbuh dengan baik dan bisa digunakan oleh Anda. Selain itu, sistem stek batang juga bisa dilakukan. Tanaman brotowali merupakan salah satu jenis tanaman yang banyak tumbuh di hutan atau juga didekat pagar. Anda bisa membudidayakannya dirumah sebagai tanaman obat. Selain itu, tanaman brotowali ini sangat menyukai tempat yang panas.

Bagian tanaman brotowali yang banyak dimanfaatkan sebagai obat adalah batang, terutama kulit batang dan daun dapat dimanfaatkan untuk mengobati beberapa penyakit sebagai berikut :

1. Jamu Brotowali untuk Demam

Cuci bersih batang brotowali sebesar 2 jari (10 cm) lalu rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, tambah 1 sendok makan madu, lalu minum 2 kali sehari, masing-masing 1/2 gelas.

2. Jamu Brotowali untuk Demam karena penyakit kuning

Cuci bersih 1 jari batang brotowali lalu potong-potong menjadi beberapa bagian. Rebus potongan brotowali dengan 3 gelas air sampai mendidih dan tersisa 1 1/2 gelas. Campur madu secukupnya lalu minum 2 kali sehari, masing-masing 1/2 gelas.

3. Jamu Brotowali untuk Gatal-gatal pada badan

Cuci bersih 20 cm batang brotowali lalu rebus dengan air secukupnya. Setelah mendidih dan menjadi hangat-hangat kuku, gunakan air rebusan ini untuk mandi.

4. Jamu Brotowali untuk Kencing manis

Cuci dan potong-potong 10 helai daun sambiloto, 10 helai daun kumis kucing, dan 6 cm batang brotowali. Rebus bahan-bahan tersebut dengan 3 gelas air sampai tersisa 2 gelas. Minum air rebusan bahan 2 kali sehari, masing-masing 1 gelas setelah makan.

5. Jamu Brotowali untuk Kudis

Cuci batang brotowali sebesar 3 jari, belerang sebesar biji kemiri, lalu tumbuk halus. Remas hasil tumbukan dengan minyak kelapa secukupnya lalu oleskan 2 kali sehari pada kulit yang terserang kudis.

6. Jamu Brotowali untuk Luka

Tumbuk daun brotowali secukupnya lalu tempelkan pada bagian luka. Selain itu, rebus 10 cm batang brotowali dengan 1 liter air sampai mendidih. Gunakan air rebusan saat hangat untuk mencuci luka setiap mengganti tumbukan daun brotowali. Ganti tumbukan 2 kali sehari.

7. Jamu Brotowali untuk penyakit Rematik

Cuci dan potong 1 ibu jari batang brotowali menjadi beberapa bagian lalu rebus dengan 3 gelas air. Setelah tersisa 1 1/2 gelas, dinginkan, lalu saring. Tambahkan 1 sendok madu ke dalam air saringan lalu minum 3 kali sehari, masing-masing 1/2 gelas.

Itulah informasi mengenai tanaman brotowali dan penjelannya. Semoga bermanfaat untuk Anda semua.

 Jamu Brotowali

Cara Pemesanan Kapsul Brotowali

Jual Kapsul Brotowali Tradisional, Herbal dan Alami Untuk Membantu Mengatasi Rematik, Demam Kuning, Kencing Manis (Diabetes) dan Penyakit Lainnya

Harga Brotowali Kapsul

Harga Brotowali Kapsul

Harga Kapsul Brotowali 1 Botol isi 60 Kapsul = Rp.115.000,-/botol

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Brotowali:

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Brotowali, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Kapsul Brotowali Untuk Membantu Mengatasi Rematik, Demam Kuning, Kencing Manis (Diabetes) dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Brotowali and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *