Khasiat Brotowali

Khasiat Brotowali secara intensif ini banyak ditemukan di daerah Sumatera, seperti di Lampung. Di samping itu, penanaman brotowali secara intensif juga dapat ditemukan di daerah Serang, Banten. Umumnya, tanaman brotowali ini banyak tumbuh di hutan, ladang atua halaman dekat pagar dengan sinar matahari yang cukup. Brotowali tumbuh dengan baik di daerah tropis dengan cara merambat. Daerah yang ditempatinyya biasanya memiliki ketinggian 0-1.000 mdpl.

Brotowali

Khasiat Brotowali untuk pengobatan

 TANAMAN BROTOWALI

Brotowali termasuk tanaman yang muda dipelihara. Artinya, brotowali tidak memerlukan cara penanaman dan pemeliharaan yang intensif. Meskipun demikian, untuk mendapatkan hasil yang optimal dapat dipergunakan pupuk. Namun, brotowali dapat tumbuh dengan baik tanpa diberi insektisida. Berdasarkan laporan Warta Tumbuhan Obat Indonesia, ada penelitian yang menyebutkan batang brotoeali dapat berperan sebagai anti serangga. Senyawa antiserangga tersebut adalah minyak atsiri yang terkandung dalam fraksi glikosida. Hal inilah yang mendukung pernyataan bahwa brotowali tidak perlu mendapatkan semprotan insektisida.

Brotowali termasuk salah satu tanaman obat keluarga atau toga karena dapat di tanam di perkarangan rumah. Dalam hal ini, toga dapat dirancang di kebun kecil, perkarangan atau di dalam rumah. Salah satu keunggulan tanaman obat keluarga ini adalah dapat dirancang dengan memperhatikan faktor estetika atau keindahan taman dan rumah.\

KHASIAT BROTOWALI

Brotowali khasiat dapat digunakan sebagai obat herbal alami untuk mengatasi dan mengobati beberapa jenis penyakit dengan menggunakan ramuan dari brotowali, seperti :

1. Khasiat Brotowali untuk Diabetes mellitus

Brotowali dapat digunakan sebagai ramuan obat untuk mengobati diabetes dengan cara :
Merebus batang brotowali yang sudah dipotong-potong secukupnya, direbus dengan 3 gelas air hingga mendidih dan tersisa 2 gelas air. Setelah itu saring dan biarkan hingga dingin dan minum 2 kali sehari, setiap pagi dan sore hari. Sekali minum 1 gelas setengah jam sebelum makan.

2. Khasiat Brotowali Untuk mengobati gatal-gatal dan koreng

Batang brotowali dapat digunakan untuk mengobati gatal-gatal dan koreng dengan cara :

– 20 cm batang brotowali direbus dengan 1-2 liter air. Kemudian handuk kecil atau sedang dimasukkan ke dlaam air rebusan batnag brotowwali yang masih panas. kadar panas air rebusan ini sebaiknya sedang atau hangat-hangat kuku sehingga tangan masih tahan untuk memegangnya. Selanjutnya handuk ini diperas dan diletakkan di bagian tubuh yang terkena gatal-gatal atau koreng. Pengobatan ini dilakukan setia hari dengan teratur sampai sembuh.

– Cara lainnya : dengan mengompres bagian tubuh yang terkena gatal-gatal dan lakukan 2 kali sehari.

3. Khasiat Brotowali untuk Penyakit kencing manis

Anda bisa menggunakan ramuan brotowali untuk membantu mengobati kencing manis. Caranya adalah ambillah 1/3 genggam daun sambiloto, 1/3 genggam daun kumis kucing, ¾ jari kurang lebih 6 cm batang brotowali yang dicuci dan kemudian dipotong-potong, setelah itu rebuslah dengan menggunakan 3 gelas air sampai yang hanya tersisa adalah 2 gelas saja, kemudian minumlah setelah makan. Minum 2 kali dalam sehari dengan dosis minumnya 1 gelas untuk sekali minum.

4. Khasiat Brotowali untuk Malaria

Mengonsumsi ekstrak yang berasal dari tanaman obat brotowali sangat baik untuk membantu mengobati penyakit malaria. Karena malaria bisa diobati dengan mengonsumsi jenis obat yang memutus daur plasmodium di dalam tubuh seseorang. Dan ini bisa Anda dapatkan dari tanaman Brotowali. Tanaman ini merupakan tanaman obat herbal yang sudah lama dikenal sebagai tanaman yang sangat berkhasiat untuk bisa membantu menyembuhkan penyakit malaria karena kanduungan senyawa organik yang ada di dalamnya seperti kandungan Tinokrisposid yang bisa membantu membunuh plasmodium di dalam tubuh.

5. Khasiat Brotowali untuk Asam Urat

Brotowali merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang bisa membantu meningkatkan sistem imun tubuh. sifatnya seperti ini akan membantu membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bisa tahan pada serangan gangguan penyakit serta bisa membuatnya menjadi lebih awet muda. Selain itu, untuk membantu meringankan gejala asam urat brotowali sangat bermanfaat untuk membantu mengobati penyakit diabetes, penyakit darah tinggi, kolesterol tinggi serta bisa meningkatkan kesehatan organ vital di dalam tubuh.

Tanaman Obat Brotowali merupakan salah satu jenis tanaman yang merambat, batangnya kecil dan juga daunnya yang tunggal seperti jantung. Dan semua bagian dari brotowali mempunyai rasa yang pahit. Brotowali mengandung kandungan baik seperti zat :

  1. Alkaloid
  2. Damar lunak
  3. Pati
  4. Gilikosida
  5. Zat pahit
  6. Pikroretin
  7. Harsa
  8. Barberin
  9. Palmatin
  10. Kolumbin
  11. Jatrorhize

Dibawah ini beberapa manfaat obat brotowali adalah :

  1. Membantu mengobati kudis
  2. Menyembuhkan luka lebih cepat
  3. Obat gatal-gatal
  4. Mengobati rematik
  5. Obat diabetes alami
  6. Membantu meningkatkan nafsu makan
  7. Obat cacing
  8. Mengobati masalah sakit perut
  9. Sebagai antiseptik alami
  10. Obat hati atau hepatitis
  11. Obat malaria
  12. Gangguan kesehatan sakit ginjal

Khasiat Brotowali

Cara Pemesanan Kapsul Brotowali

Jual Kapsul Brotowali Tradisional, Herbal dan Alami Untuk Membantu Mengatasi Rematik, Demam Kuning, Kencing Manis (Diabetes) dan Penyakit Lainnya

Harga Brotowali Kapsul

Harga Brotowali Kapsul

Harga Kapsul Brotowali 1 Botol isi 60 Kapsul = Rp.115.000,-/botol

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Brotowali:

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Brotowali, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Kapsul Brotowali Untuk Membantu Mengatasi Rematik, Demam Kuning, Kencing Manis (Diabetes) dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Brotowali and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.